Universitas|Fakultas|Pernyataan Sangkalan| English |Indonesian |Arabic
Know Us Better

Fasilitas

Ruang Kerja DosenJumlah RuangJumlah Luas (m2)
Satu ruang untuk lebih dari 4 dosen0(a)
Satu ruang untuk 3 - 4 dosen0(b)
Satu ruang untuk 2 dosen0(c)
Satu ruang untuk 1 dosen (bukan pejabat struktural)278
TOTAL78

[table “14” not found /]

Jenis Prasarana PenunjangJumlah UnitTotal Luas (m2)Kepemilikan SDKepemilikan SWKondisi TKondisi TTUnit Pengelola
Ruang Sidang Fakultas1450--Kampus
Asrama Maha- siswa (Ma’had Al- Jami’ah)34500--Kampus
Auditorium Abzan Sulaeman11650--Kampus
Auditorium Anwar13.67--Kampus
Mussadad4
Auditorium
Fakultas Syari’ah dan Hukum1180--Kampus
Mesjid Ikomah12.50--Kampus
Lapangan Basket1500--Kampus
Lapangan Volly1500--Kampus
Ruang Himpunan Mahasiswa
EKSYAR164--Kampus
GOR Bulu Tangkis1500--Kampus
Lapangan Tennis1756--Kampus
Lapangan Sepak14050--Kampus
Bola
Student Centre13.52--Kampus
(UKM, SMF, HMJ)1
Poliklinik Universitas1800--Kampus
Ruang Galery1600--Kampus
Kantin Universitas1963--Kampus
Mini Market Mahasiswa164--Kampus

Ketersediaan Fasilitas Pendukung Utama Proses Pembelajaran dalam Tiga Tahun Terakhir Prodi Hukum Ekonomi Syariah

[table “16” not found /]

Sistem informasi

Sistem Informasi Prodi Ekonomi Syariah menggunakan manual database system yang terintegrasi dengan sistem informasi SALAM Universitas dan Fakultas. Prodi EkonomiSyariah mengembangkan sistem informasi akademik secara online untuk memberikan kemudahan pelayanan akademik dan informasi umum kepada mahasiswa, dosen, dan pengguna yang diakses dari melalui:

  1. Jaringan telah terhubung internet dengan jaringan luas yang menggabungkan antara teknologi wireless dan
  2. Program Studi merupakan bagian dari Univeritas dan Fakultas Syariah dan Hukum telah memiliki website Prodi yang tergabung dalam website UIN dan Fakultas, dimana website ini digunakan untuk proses penyampaian informasi akademik dan
  3. Untuk tiap kelas saat ini telah dilengkapi dengan Infocus sehingga proses KBM lebih efektif dan
  4. E-learning telah dilakukan oleh beberapa Dosen dengan menggunakan fasilitas SIMAK UIN secara
  5. UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah menyediakan sarana hotspot, sehingga akses internet baik oleh mahasiswa maupun civitas akademika lainnya dapat dengan mudah diperoleh.
  6. Akses internet tersebut dapat digunakan untuk mempermudah mahasiswa dalam mengakses buku-buku di perpustakaan baik dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung maupun perpustakaan online
  7. Akses internet juga digunakan oleh dosen dan mahasiswa untuk keperluan akademik seperti input nilai, pengisian KRS, dan

Sistem informasi yang digunakan untuk mengembangkan proses pembelajaran pada Prodi EkonomiSyariah adalah melalui Website http//:es.uinsgd.ac.id dan Instagram : eksyaruinsgd. Selain itu, pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan dilayani melalui http://simak.fsh.uinsgd.ac.id Selama ini Program Studi telah memiliki Sistem Informasi Akademik

Berbasis Online (SIABO) untuk mensupport penyelenggaraan administrasi akademik di Universitas. Mulai dari penawaran mata kuliah, penjadwalan, kartu rencana studi, pengambilan studi, riwayat nilai, hasil studi kumulatif (transkrip) sampai dengan proses yudisium (untuk website bisa dilihat melalui http://www.simak.uinsgd.ac.id/portal). Pengguna Portal Akademika ini terdiri dari 3 jenis yaitu: (a) Administrator; (b) Mahasiswa; dan (c) Dosen.